Membuat Pembelajaran Berdiferensiasi
Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus di perhatikan guru dalam membuat pembelajaran berdiferensiasi
Konsep Pembelajaran Berdiferensiasi
Pembelajaran berdiferensiasi tidak hanya focus kepada produk pembelajaran, akan tetapi saya mempuyai ide untuk melakukan pembelajaran berdiferensiasi proses setelah melihat gaya belajar murid yang berbeda-beda.
Upaya Dalam Merealisasikan Pembelajaran Berdiferensiasi
Upaya dalam merealisasikan pembelajaran berdiferensiasi yaitu dengan menyiapkan materi ajar yang berbeda-beda. Seperti contohnya menyediakan video pembelajaran untuk siswa yang mempuyai karakter belajar auditory, menyediakan instrument pembelajaran berupa gambar-gambar menarik untuk siswa yang bertipikal visual learner, dan membuat aktivitas pembelajaran atraktif di kelas untuk kinestetik learner.
Tujuan Pembelajara Berdiferensiasi
Kegiatan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan perbedaan gaya belajar murid oleh seorang guru dalam perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran yang meaningful learning.
Indikator Keberhasilan Pembelajaran Berdifrensiasi
Indikator keberhasilan dari pembelajaran berdiferensiasi yaitu terlaksananya kegiatan tersebut di dalam proses pembelajaran sehingga mampu membantu murid yang mempunyai tingkat pengetahuan yang berbeda-beda untuk mencapainya learning objective yang diharapkan oleh guru.